Selamat Datang di Blog Informasi
Jadi Model Iklan Gratisan, Protes - Blog Informasi
Home » , » Jadi Model Iklan Gratisan, Protes

Jadi Model Iklan Gratisan, Protes


ST. LOUIS - Senyum lebar keluarga Danielle Smith dari Missouri, Amerika Serikat, memikat sebuah bisnis makanan di Republik Ceko. Diam-diam, mereka menggunakan foto Natal keluarga itu untuk dijadikan model iklan mereka. Tak disangka, kecurangan tersebut terkuak.
Gina Kelly, fotografer yang mengabadikan momen bahagia itu, heran mengapa karyanya bisa muncul di negeri yang terpisahkan ribuan kilometer tersebut.

Terbongkarnya iklan gratisan itu terjadi tanpa sengaja. Itu bermula sekitar 10 hari lalu, ketika beberapa teman kuliah Smith kebetulan lewat di jalanan Praha, Ceko. Mereka kaget saat melihat foto Smith dan keluarganya yang tersenyum lebar terpasang di depan sebuah restoran masakan Eropa. Salah seorang kemudian mengambil beberapa gambar dengan kamera sebagai bukti dan mengirimkannya kepada Smith.

''Inilah foto keluarga kami yang terpasang di jendela sebuah toko di Praha. Diambil dari foto kartu pos ucapan Natalku,'' ujar Smith, 36, yang tinggal di pinggiran kota St Louis, O'Fallon.

Danielle Smith mengatakan, foto keluarga yang diambil tahun lalu itu dikirimkan dalam bentuk kartu pos kepada sejumlah temannya, yang kemudian diunggah ke beberapa situs jejaring sosial di internet. Foto tersebut menggambarkan Smith dan sang suami bersama dua buah hati mereka.

Mario Bertuccio, pemilik Resto Grazie di Praha itu, mengatakan bahwa foto tersebut diambil dari internet. Beberapa detail telah diperbaiki melalui proses editing. Foto itu dipilih karena menunjukkan kesan keluarga bahagia yang sejati. Dia berjanji mencopot dan mengganti iklan tersebut jika memang ada yang tidak berkenan.

''Dengan senang hati kami akan mengirimkan e-mail permintaan maaf,'' katanya. Dia juga berjanji menghadiahi keluarga Smith sebotol anggur berkualitas tinggi.

Situs keluarga Smith dikunjungi sekitar 180.000 orang sejak dia menulis kisah perjalanan dan memasang beberapa foto di dalamnya. Sayang, meski fotonya dipakai secara cuma-cuma untuk kepentingan bisnis, dia tak bisa menuntut. Pasalnya, tidak ada aturan hukum yang memayunginya.
sumber:jawapos.com

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Blog Informasi . All Rights Reserved.
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Template modify by Creating Website